Server Terdedikasi Virtual – paket hosting web mana yang tepat untuk Anda?

Sejak diperkenalkannya komputer mainframe, server khusus atau virtual telah menjadi populer. Dalam hal ini, ini bukanlah konsep yang sepenuhnya baru. Konsep ini menjadi lebih populer seiring dengan kemajuan teknologi. Server Terdedikasi Virtual (VDS) adalah server yang dihosting di server pribadi, baca di sini!

Server ini membagi satu server menjadi beberapa server. Setiap server diberikan kemampuannya masing-masing untuk bekerja secara mandiri. Server juga dapat berjalan pada mesin khusus yang terpisah dan merupakan unit yang sepenuhnya independen.

Tapi itu dianggap sebagai media antara hosting server bersama dan hosting web khusus. Karena sifatnya, ini dianggap sebagai pertengahan antara hosting web bersama dan hosting server khusus. Ini memiliki fitur layanan khusus dan bersama, dengan harga terjangkau. Dengan demikian, layanan ini menggabungkan keunggulan hosting server khusus dan layanan bersama. Namun sebelum Anda memutuskan server virtual khusus untuk menghosting situs Anda, Anda harus mengetahui hal berikut:

Sebagian besar program perangkat lunak dapat dengan mudah diinstal dengan server virtual khusus. Misalnya saja proteksi anti virus dan firewall. Tidak ada gunanya membeli paket hosting yang tidak menawarkan layanan seperti itu. Dalam jangka panjang, ini adalah program utilitas yang penting. Jika termasuk dalam daftar, pilih penyedia hosting tersebut.

Jumlah klien untuk virtualisasi meningkat pesat. Perangkat lunak virtualisasi ini biasanya diinstal pada satu mesin. Ini membutuhkan banyak ruang. Tahukah Anda berapa banyak ruang disk dan RAM yang disediakan oleh perusahaan server hosting? Prosesor, spesifikasi server host, dan jaringannya patut diperiksa.

Dedicated virtual tidak sama dengan dedicated server. Hasilnya, beberapa server pribadi virtual dapat dihosting oleh satu server. Inilah sebabnya mengapa sangat penting untuk memverifikasi jumlah server pribadi yang dihosting di jaringan server. Jaringan yang kelebihan beban hanya akan menyebabkan koneksi lebih lambat dan waktu pemuatan lebih lama. Itu akan merugikan situs web Anda. Lebih baik memilih situs web yang memiliki pelanggan lebih sedikit.

Perhatikan bagaimana host server virtual Anda menangani data dan sumber daya. Kinerja server akan terpengaruh jika beberapa server pribadi virtual melakukan pemeriksaan intensif CPU/RAM secara bersamaan. Anda harus menghindari rencana di mana hal ini mungkin terjadi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *